Liburan ke Situ Gintung Aja

Senin, 23 Januari 2012 — 18:29 WIB
gintung2

CIPUTAT (Pos Kota) – Liburan tahun baru China atau Imlek,dimanfaatkan warga yang bermukim di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Depok serta sekitarnya untuk berekreasi di kawasan Situ Gintung.

Mereka bersantai, memancing dan lainnya bahkan melihat beberapa pemuda membersihkan eceng gondok di lokasi tersebut.

“Biar hanya sehari yang pentig bias brsantai di kawasan ini apalagi cuaca tak hujan sehingga anak-anak bisa bermain dan bersantai di sekitar situ,” kata Ny. Nuriah, warga Ciputat, Kota Tangsel, Senin (23/1).

Menurut dia, liburan tahun baru Imlek sebetulnya hampir sama dengan libur nasional lainnya karena hanya kesempatan ini bisa berkumpul dan mengajak anak serta keluarga untuk bersantai sejenak melepaskan penat di rumah.

Hal senada dikatakan Ny. Tia, warga Pamulang, yang mengaku tak hanya bersantai dan rekreasi tapi anak-anak juga senang melihat sejumlah pemuda atau remaja yang menggunakan perahu karet membersihkan eceng gondok dan sampah di Situ Gintung tersebut.

“Paling tidak menjadi tontonan anak-anak saat mereka berkeliling di situ untuk memunggut atau mengambil sampah serta tanaman eceng gondok yang ada di kawasan situ, “ujarnya.

Situ Gintung setelah diperbaiki akibat jebol pada 2009, kini menjadi salah satu obyek wisata bagi warga sekitar.Selain dapat melihat suasana situ yang luas juga bisa naik delman serta mobil keliling untuk anak-anak.

“Mereka juga bisa melihat tugu prasasti terjadinya bencana banjir bandang yang menewaskan  ratusan warga sekitar. Bagi yang hoby mancing juga bisa mengahbiskan watunya di situ,” ujar Kabag Humas Kota Tangsel Alpahnaja.(Anton/soes)