Chelsea Vs MU Malam Ini

Minggu, 5 Februari 2012
20120205-154535.jpg

Chelsea v Manchester United
Minggu (5/2), 23:00 WIB
Stamford Bridge

LONDON (POs Kota) – Cuaca dingin yang menyelimuti sebagian besar wilayah Eropa, tampaknya tidak akan meredam panasnya atmosfer di Stamford Bridge yang mewarnai pertemuan Chelsea dan Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (5/2) malam ini. Tidak hanya meredam ambisi masing-masing tim di laga nanti, tuan rumah Chelsea juga harus mampu melawan catatan sejarah yang lebih memihak Setan Merah, juluk MU.

MU lebih mendominasi setiap kali kedua tim bentrok di kandang Chelsea. Dari 69 pertemuan kedua tim di kandang Chelsea, MU sukses mencuri kemenangan sebanyak 29 kali, 18 kali imbang. Sementara Chelsea baru memetik 22 kali kemenangan. Artinya, MU dipastikan akan sangat ngotot untuk bisa memperpanjang rekor mengesankan mereka di kandang Chelsea. Apalagi kemenangan akan sangat penting bagi MU untuk kembali menempel Manchester City di puncak klasemen Liga Primer.

Dengan 54 poin di tangga kedua, tim besutan Sir Alex Ferguson itu terpaut tiga angka di bawah City yang sukses mempertahankan posisi di puncak klasemen, usai melibas Fulham 3-0, Minggu (5/2) dinihari tadi. Belum lagi, rasa percaya diri skuad Ferguson tengah membumbung tinggi setelah mencatat tiga kemenangan beruntun di Liga Primer, usai menekuk Stoke City 2-0, akhir pekan kemarin.

Sebaliknya, Chelsea siap akan menjamu Setan Merah dengan performa alakadarnya setelah bermain imbang di dua laga terakhir secara beruntun di Liga Primer sejak menang tipis 1-0 atas Sunderland, 14 Januari lalu. Untuk itu, pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, sangat berharap timnya bisa bangkit pada laga nanti. Maklum, tiga angka akan sangat penting bagi Chelsea untuk bisa bertahan di tangga keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Dengan total 42 poin, Chelsea kini hanya unggul dua angka satu tingkat di atas Arsenal yang akhirnya bisa mengakhiri puasa kemenangan pasca membantai Blackburn Rovers 7-1, Minggu (5/2) dinihari tadi. “Saya akan berusaha lebih baik lagi. Terkadang kita harus bekerja keras.” janji Torres yang berharap bisa mengakhiri paceklik gol sejak 24 September 2011 lalu saat menghadapi Swansea City.

Kerja keras pantang menyerah memang harus diwujudkan seluruh pemain yang akan menambah tingginya tensi permainan. Tidak heran jika faktor keberuntungan dan kepemimpinan wasit di lapangan, juga menentukan skenario jalannya pertandingan. Maklum, laga Chelsea kontra MU telah melahirkan pelanggaran terbanyak dalam sejarah partai Big Match Liga primer dengan 50 kartu kuning dan empat bauh kartu merah. Di Sports Direct Arena, Newcastle United akan menjamu Aston villa pada hari yang sama. (junius)

REKOR PERTEMUAN:
18-09-11, Man. United v Chelsea 3-1
08-05-11, Man. United v Chelsea 2-1
13-04-11, Man. United v Chelsea 2-1
07-04-11, Chelsea v Man. United 0-1
02-03-11, Chelsea v Man. United 2-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
Chelsea (4-3-3): Cech (kiper); Bosingwa, Luiz, Ivanovic, Bertrand; Meireles, Romeu, Malouda; Sturridge, Torres, Mata.
Man. United (4-4-2): De Gea (kiper); Smalling, Ferdinand, Evans, Evra; Valencia, Giggs, Carrick, Park; Hernandez, Rooney.

Terbaru
Terpopuler

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.