Jumat, 17 Februari 2012 00:02:10 WIB

Pedagang di Pos 8 Pelabuhan Priok Bakal Ditertibkan

priok162

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) -Pemerintah Pemkot Jakarta Utara akan segera menata pedagang yang mangkal di Pos 8 Pelabuhan Priok, Jalan Enggano, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pasalnya, selain membuat kumuh, juga sangat membahayakan pedagang maupun warga yang melintas di jalan tersebut.

“Mereka itu berada di pinggir dan sebagian memakan bahu jalan. Selain itu mereka juga memakai trotoar untuk berjualan. Dalam waktu dekat kami akan meminta kepada pedagang untuk pindah, karena kondisi lokasi tersebut tidak layak untuk jualan, sebab hampir setiap saat melintas kendaraan besar seperti kontainer,”jelas Kasie Penertiban dan Penegakan Hukum Satpol PP Jakarta Utara Ganef.

Pernyataan tersebut menanggapi informasi warga ke Pos Kota melalui Aspirasi Anda pada Kamis (16/2). Isi pesannya, Yth. Walikota Jakarta Utara, Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok, mohon kaki lima sekitar Pos 8 Pelabuhan sampai lampu merah Mambo ditertibkan agar rapi dan bersih? Terima kasih. (08159039xxx)

Surmin,37 salah seorang warga mengaku keberadaan mereka selain menimbulkan kumuh wilayah juga sering menimbulkan macet. Pasalnya, puluhan pedagang itu menggelar dagangannya memakan bahu jalan dan menutup trotoar.

“Kondisi ini sudah terjadi lama, tapi kenapa sampai saat ini belum juga di tertibkan atau dipindahkan. Padahal selain memabahayakan bagi pedagang itu sendiri juga pejalan kaki,”terangnya.

Diakui oleh Surmin, keberadaan para pedagang yang mangkal di Pos 8 Pelabuhan Tanjung Priok itu memang membantu para buruh di pelabuhan. Tapi jika para pedagang itu ditata mungkin jalan Enggano tidak akan kumuh seperti sekarang ini. (Wandi)

Teks foto: Puluhan pedagang menggelar dagangannya di Pos 8 Pelabuhan Tanjung Priok. (Wandi)

Teks : Pedagang yang mengganggu arus lalulintas akan ditertibkan

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.