Kabupaten Bogor

10 Mantan Ketua PAC PPP Pindah ke Gerindra

Minggu, 8 April 2012
gerindra-sub

BOGOR (Pos Kota) – Kecewa dengan Bupati Bogor, Rachmad Yasin, sepuluh mantan Ketua PAC PPP Kabupaten Bogor bersama penggikutnya merapat ke Endang Kosasih yang kini berada di Partai Gerindra. Endang Kosasih semula juga mantan Ketua DPC PPP dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Pernyataan pindah kapal ini disampaikan saat temu kangen. “Kami kecewa karena Rachmad Yasin yang kini jadi Bupati, melupakan kami. Padahal kami berkeringat saat dia mau jadi Bupati,”kata mantan Ketua PAC PPP Klapa Nunggal, Tedi Junaedi.

Dalam pertemuan itu, Rachmad  yang kehadirannya ditunggu-tunggu sebanyak 28 orang mantan Pengurus PAC, ternyata diwakilkan kakaknya yang kini jadi Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh.

Hal senada dikemukakan Mudrikah, Mantan Ketua PAC PPP Ciomas. Menurut dia, kendati terasa hampa pertemuan yang diantaranya membahas peran PAC masa bhakti 2005-2010 dalam agenda pemilihan kepala daerah tahun 2013 dan anggota legislatif 2014 itu, mereka tetap hadir.
“Kami yang selama ini kurang dan tidak diperhatikan,” kata Mudrikah.

Mantan Ketua PAC PPP Citeureup, Amam Hamami, yang kerap dituakan di kalangan pengurus PAC, juga menyatakan ikut keluar dari PPP bersama massanya dan siap bergabung ke Gerindra.

“Kami sepakat bersilaturrahmi dengan H. Endang Kosasih, yang merupakan sesepuh kami di politik,” ujar dia.
Akhirnya para mantan Ketua PAC PPP ini disambut Endang Kosasih di Bogor, Minggu, (8/4/2012).

“Saya sudah tidak di PPP. Sekarang saya di Partai Gerakan Indonesia Raya. Dia didaulat sebagai salah satu Dewan Penasihat. Para mantan Ketua PAC PPP Kalau para mantan pengurus PAC PPP mau hijrah bersama saya ke Gerindra, tentu kami sambut baik. Apalagi politik itu sebuah pilihan,” kata Endang.

Mendengar penyampaian Endang Kosasih itu, sebanyak 10 mantan Ketua PAC PPP, yakni dari Klapa Nunggal, Cileungsi, Cisarua, Cijeruk, Cibungbulang, Citeureup, Babakan Madang, Tamansari, Ciomas dan Ciawi, langsung menyatakan sikap untuk hijrah ke Gerindra.

“Sejak awal kami memang cenderung ke Gerindra. Kalau Pak Endang ada di sana, tentu semakin menguatkan kami membuat keputusan pindah,” ungkap Amam Hamami, yang diamini Legiun Veteran PAC PPP lainnya.

(yopi/sir)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.