Walikota Jakpus

Karang Taruna Harus Bisa Jadi Contoh

Kamis, 19 April 2012
taruna-sub

GAMBIR (Pos Kota) – Para anggota karang taruna diingatkan untuk tidak terjerumus kepada tindakan yang negatif. Namun, harus bisa menjadi contoh dengan melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Jangan mudah terpengaruh dan hindarkan tindakan negatif. Tapi manfaatkan waktu dengan kegiatan positip sehingga dapat bermanfaat baik diri sendiri maupun masyarakat,” jelas Walikota Jakpus, H Saefullah didampingi Kasudin Sosial, Marjito saat melepas peserta pembinaan karang taruna se-Jakpus, Rabu (18/4).

Walikota sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dapat mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan anggota masyarakat yang berkualitas, terampil, cerdas dan inovatif. Sehingga akan terwujud anggota karang taruna yang berkarakter dan bertangungjawab. Diharapkan mereka ikut berperan di masyarakat dalam ikut mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengatasi berbagai masalah kesejahteraan sosial khususnya generasi muda.

“Saya sangat yakin dan percaya, melalui pembinaan akan terbentuk generasi muda yang peduli terhadap pembangunan kesejahteraan sosial di lingkungan masing-masing,” ujar Saefullah.


Kasudin Sosial Jakpus, Marjito menambahkan pembinaan kaeang taruna untuk menambah wawasan, pengetahuan dan menjalin silaturahmi antara sesama anggota karang taruna. Serta meningkatkan SDM karang taruna yang terlatih, mandiri, kreatif dan inovatif dalam bidang usaha kesejahteraan mandiri. “Kegiatan diikuti 150 anggota karang taruna dan pembinaan dilaksanakan di Lembang, Bandung,” ujarnya.

(tarta/sir)

Teks Gbr- Walikota Jakpus H. Saefullah menyalami anggota karang taruna yang akan mengikuti pembinaan. (tarta)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.