Serikat Pekerja Desak Dirut RS Puri Cinere Diganti

Senin, 7 Mei 2012
rs cinere

JAKARTA (Pos Kota) – Serikat Pekerja Rumah Sakit (SPRS) Puri Cinere, mendesak para pemegang saham untuk segera mengganti Direktur Utama RS Puri Cinere, drg. RR,  karena dinilai arogan terhadap karyawan dan dokter lainnya.

Belasan karyawan dan dokter yang tergabung dalam serikat pekerja tersebut menemui pengurus Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia (YKKBI), dan diterima Bendahara YKKBI, Adam dan pengurus yayasan lainnya,  selaku pemegang saham RS. Cinere.

Kepada Adam, pengurus SP melaporkan  kepemimpinan drg. RR yang terlalu arogan dan tidak sopan, bahkan selalu mempertontonkan gaya kepemimpinan yang keras dan seenaknya menindak karyawan. Dan dokter yang dianggapnya bersalah.

“Kami tidak kuat lagi bekerja di bawah kepemimpinan dirut sekarang, sebab gayanya terlalu keras dan  frontal, terutama kepada karyawan dan para dokter,” kata salah seorang di antara penyampai aspirasi tersebut.

Menjawab wartawan, Bendahara YKKBI, Adam, mengakui kalau para karyawan dan dokter di rumah sakit tersebut mendatanginya untuk menyampaikan keluhan dan mencurahkan aspirasinya.

“Mereka memang menilai begitu sikap dan kelakuan drg RR,” kata Adam.

Namun, lanjutnya, YKKBI sebagai salah satu pemegang saham tidak serta akan menjatuhkan vonis atau menerima keluhan dari para karyawan dan dokter  tersebut. “Kita tampung dulu aspirasi mereka lalu kita pelajari untuk kemudian kita ambil jalan keluar yang menguntungkan semua pihak,” ungkap Adam.

Hanya saja, tambahnya, YKKBI mengingatkan para dokter walaupun terjadi ketidakharmonisan dengan Dirut, mutu pelayanan kepada pasien jangan sampai ditelantarkan. Sebab, pelayanan itu adalah yang utama, apalagi kepada masyarakat.

“YKKBI dalam hal ini berada dalam posisi netral dan tidak ada keberpihakkan dan akan terus menggali informasi seutuhnya sebelum memutuskan sesuatu,” urai Adam lagi.(Tri/dms)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.