Kinerja PKK Bagus, Warga Akan Sejahtera

Senin, 14 Mei 2012 — 23:13 WIB
jahtra145

MAKASAR (Pos Kota) – Kader PKK dan Dasawisma berperan dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat di setiap kelurahan. Mereka pantas disebut ujung tombak pemerintahan karena sangat tahu kondisi wilayahnya masing-masing.

Menurut Krisdianto, saat menghadiri kegiatan Roadshow TP PKK Jaktim di halaman Kantor Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Senin (14/5)selama ini berbagai program pemerintah banyak dapat terlaksana berkat bantuan kader PKK. “Apabila seluruh kader PKK dan kader Dasawisma kinerjanya sangat bagus dan rajin dalam membangun kesejahteraan warga, sudah pasti warga Jakarta tidak akan ada yang kesusahan karena adanya perhatian dari kader PKK dan Dasawisma,” katanya.

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jaktim, Eka Basmallah Murdhani menjelaskan, pengukuhan kader PKK dan Dasawisma di tingkat RT dan RW ini sudah lama diprogramkan. Kegiatan yang biasa disebut Program Percepatan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) ini, merupakan yang kedua kalinya digelar di Kecamatan Makasar.

“Tujuan dari P3M ini untuk merubah dan membangun RW Binaan menjadi RW Unggulan. Untuk itu saya sagat berharap kepada kader PKK dan Dasawisma yang baru saja dikukuhkan agar bekerja dengan penuh keikhlasan,” pesannya.

Eka mengatakan, apabila nantinya RW Binaan sudah menjadi RW ungulan, diharapkan para warga, kader pkk, dan kader Dasawisma bisa menjaga dan memelihara lingkungan dengan baik. “Saya ingin, mulai saat ini setiap RW mempunyai bank sampah yang fungsinya untuk menampung sampah rumah tangga dengan cara memilah antara sampah kering dengan sampah basah,” ujar Eka.

Menurutnya, sampah yang sudah terkumpul di bank sampah nantinya bisa diolah menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat dan dapat menghasilkan uang bagi para ibu rumah tangga. Sampah kering seperti pelastik bisa dibuat tas, dompet, vas bunga, jas hujan, payung, dan sebagainya, dan bahkan produk buatan tangan.(yulian)

TEKS : Ketua TP PKK Kota Administrasi Jaktim, Eka Basmallah Murdhani melihat-lihat hasil kerajinan kader PKK Kelurahan Kebon Pala, Makasar, Jaktim. (yulian)