Senin, 21 Mei 2012 18:16:16 WIB

2,5 Kg Shabu Akan Diedarkan di Medan Disita Polisi

kom215

MEDAN (Pos Kota)-Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara mengamankan 2,5 kilogram shabu asal Malaysia yang hendak diedarkan di Medan. Selain mengamankan barang haram tersebut, polisi juga menangkap tersangka Asnawi,54, yang mengaku sebagai kurir.

“Barang haram tersebut diduga berasal dari Malaysia kemudian dikirim ke Aceh dan akan diedarkan di Medan,”kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Andjar Dewanto kepada wartawan, Senin (21/5).

Menurut dia, tersangka Asnawi, ditangkap oleh tim khusus Polda Sumut di kediamannya Perumahan Payasari Desa Payageli, Sunggal, Deli Serdang.

Penangkapan dilakukan setelah petugas, kemarin malam, mendapatkan informasi adanya pengiriman sabu dari Aceh menuju Medan menggunakan mobil Kijang berwarna biru. Berdasarkan informasi tersebut, petugas kemudian melakukan pengembangan dengan mengikuti mobil tersangka Asnawi dari Jalan Gatot Subroto, Medan.

Saat tersangka tiba di depan rumahnya, petugas langsung menyergapnya. Dari mobil, petugas menemukan 2,5 kilogram shabu yang dikemas dalam satu bungkusan.

“Petugas masih memburu keberadaan pria berinisial D, penduduk Aceh, yang diduga kuat sebagai pemilik shabu tersebut.Tersangka yang mengaku menjadi kurir karena untuk membayar hutangnya senilai Rp 25 juta,”tutup And berhasil,”ungkap Andjar. (samosir)

Teks : Kombes Pol Andjar Dewanto

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.