Senin, 18 Juni 2012 22:02:53 WIB

Empat Kendaraan Kena Razia dan Dilarang Operasi

Razia Angkot Jaksel01

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Sekitar 4 nit kendaraan dari 485 unit kendaraan berbagai jenis yang menyalahi aturan dilarang operasi  karena melanggar di sejumlah ruas jalan wilayah Jaksel

Ke-4 kendaraan berhasil dijaring petugas gabungan Sudin Perhubungan setempat sejak Mei 2012 hingga pertengahan Juni 2012 ini.

Salah satu kegiatan operasi atau razia kendaraan di wilayah Jaksel oleh tim gabungan Sudin Perhubungan setempat. (anton)

Pemakai kendaraan berharap tindakan itu harus dilakukan secara rutin sehingga mereka jera untuk parkir seenaknya.

“Kami berharap upaya penertiban atau razia maupun operasi angkutan umum maupun mobil boks serta kendaraan pribadi yang parkir di sembarang tempat harus ditilang dan diberikan sanksi,” kata Ny. Irma, warga Kebayoran Baru (18/6).

Menurut dia, masih adanya pengendara maupun sopir angkutan umum serta bajaj yang seenaknya parkir di sejumlah ruas jalan yang dilarang parkir membuktikan masih banyaknya mereka yang kurang menyadari masalah ketertiban lalulintas.

“Jelas kami mendukung tindakan tersebut kalau perlu ban mobil tak hanya digembok tapi diderek langsung ke kantor Polres Jaksel  untuk diproses lebih lanjut baik tilang maupun lainnya,” tutur ibu empat anak ini.

Sementara itu, Walikota Jaksel Anas Efendi didampingi Kasudin Perhubungan setempat Nurhayati S, mengakui bahwa kegiatan razia atau operasi lalulintas terhadap parkir sembarangan yang kerap membuat ruas jalan semrawut dan terjadi kemacetan harus dilakukan secara rutin di beberapa jalan utama dan protokol.

Tak hanya itu, tambah dia, kegiatan ini juga mengantisipasi tindak kejahatan calon penumpang diangkutan umum khususnya angkutan kota (Angkot) maupun Mikrolet serta lainnya yang sering dilakukan sopir tembak atau liar.

Ditambahkan Ny. Nurhayati, hasil razia atau gabungan tersebut selama bulan Mei 2012 hingga pertengahan Juni 2012 ini tercatat 485 unit kendaraan terdiri dari 471 yang di BAP Sudin Perhubungan dan empat unit terpaksa dilarang operasional serta 10 unit kendaraan di BAP pihak Polres Jaksel. (anton/dms)

 


Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.