Kamis, 19 Juli 2012 11:24:09 WIB

Selama Puasa, Jam Kerja Pegawai Dikurangi Satu Jam

menteri-sub

JAKARTA (Pos kota) – Di bulan suci Ramadhan tahun ini pemerintah mengeluarkan kebijakan pengurangan jam kerja bagi PNS (Pegawai Negeri Sipil) selama satu jam selama bulan puasa. Kebijakan ini dikeluarkan untuk memberikan kesempatan kepada mereka berbuka puasa dengan keluarga.

Itu disampaikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negar (PAN) Azwar Abu Bakar pada acara pengumuman hari Libur Nasional 2013, di Kantor Kementerian Kesejahteraan Rakyat, Jakarta, Kamis.

Hadir pada acara itu, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Bahrul Hayat yang mewakili Menteri Agama Suryadharma Ali. Acara itu merupakan penandatanganan Surat Keputusan Bersama Tiga Menteri tentang Hari Libur Nasional Tahun 2013.

“Jadi jam kerja selama puasa dikurangi satu jam. Jadi pengaturan umumnya dipercepat pulangnya satu jam, terutama kota-kota besar yang banyak macetnya itu, PNS bisa pulang lebih cepat untuk berbuka puasa di rumah,” papar Azwar Abu Bakar.

Tetapi daerah lain, kata Azwar Abu Bakar, mungkin mengambil kebijakan terlambat masuk kantor tidak mengapa, misalnya, seharusnya masuk jam 7 tapi dikeluarkan kebijakan masuk jam 8 itu tidak apa-apa. “Secara total jam kerjanya berkurang satu, bisa dipercepat pulang, bisa diperlambat masuk,”  kata Azwar Abu Bakar.

(johara/sir)

Teks Gbr-Menko Kesra Agung Laksono (tengah), Menakertrans Muhamimin Iskandar (kanan) dan MenPan Azwar Abu Bakar (kiri) saat memberikan keterangan pers soal hari Libur Nasional Tahun 2013. (johara)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.