SBY: Indonesia Masuk Urutan 15 Ekonomi Dunia

Kamis, 2 Agustus 2012 — 13:47 WIB
bandara-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan Indonesia masuk dalam urutan ke-15 dalam ekonomi dunia. “Ekonomi kita rata-rata tumbuh 6 persen setiap tahunnya, pertumbuhan positif yang tergolong tinggi,” kata SBY.

Itu disampaikan SBY  dalam pidatonya para acara peresmian program pengembangan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)  menjadi kawasan Aerotropolis, di Terminal 3, Bandara Soette, Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2012).

Acara peresmian itu dihadiri Ketua MPR Taufik Kiemas,  Wakil Presiden Boediono, Menko Kesra Agung Laksono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Perhubungan,  termasuk Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II  PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko.

SBY mengatakan dengan pertumbuhan ekonomi sebesar itu maka akan terjadi peningkatan kebutuhan, termasuk peningkatan kebutuhan penerbangan.

“Termasuk kebutuhan penerbangan dan kita harus menjawabnya, kita harus penuhi dalam penerbangan baik itu, baik sarana maupun prasarananya,” papar SBY.

Kepala Negara mengatakan dirinya saat mudik Lebaran tahun lalu khususnya menyangkut jasa transportasi, ternyata jasa transportasi udara mengalami kenaikan.

“Saya dapat laporan rute Jakarta-Surabaya atau sebaliknya dengan menggunakan kereta api ternyata lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang menggunakan pesawat terbang,”

(johara/sir)

  • dodi

    tapi yg merskan hanya golongan tertentu…. heehhhhhhh, rakyat mangkin mnderita (jgn omong aja SBY, liat kebawah)