Saat Memancing di Pelabuhan Merak

Bocah Yatim Tewas Tertimpa Besi

Jumat, 24 Agustus 2012 — 12:17 WIB
crane248

MERAK (Pos Kota) – Bocah M Riyanto, 11, warga Lingkungan Kedawung, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, tewas tertimpa besi pengerjaan di Dermaga IV Pelabuhan Merak, Kamis (23/08) sore.
Setelah tertimpa besi, korban yang sedang mancing tercebur ke laut dan tewas dalam perjalanan ke RS Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon.

Musibah yang menimpa bocah yatim tersebut terjadi sekitar pukul 17:00 WIB. Riyanto sedang memancing bersama Helmi, ayah angkatnya di Dermaga IV. Padahal di area terlarang itu sudah terpampang papan larangan memancing di dermaga yang sedang dibangun tersebut.

Ketika bapak dan anak itu sedang asik memancing, tiba-tiba ada alat berat yang sedang mengangkat besi dengan bobot hingga puluhan ton. Entah apa penyebabnya tali pengangkatnya putus dan muatannya jatuh menimpa korban. Korban pun sempat tercebur ke laut dengan luka yang cukup serius.

Kapolres Cilegon, AKBP Umar Surya Fana ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Kapolres, lokasi kecelakaan merupakan daerah terlarang untuk dilintasi atau dijadikan tempat memancing warga karena masih dalam pembangunan untuk dermaga IV.

“Lokasinya adalah untuk dermaga IV. Pihak PT ASDP sudah memamasang papan larangan melintas atau mancing,” terang Kapolres saat dikonfirmasi Pos Kota, Jum’at (24/8).

Menurut Kapolres, tidak ada unsur kejahatan dalam kecelakaan tersebut. Kasusnya ditangani Unit Reskrim Polsek Pulo Merak namun berdasarkan hasil musyawarah pihak keluarga korban sudah menerima kejadian itu sebagai musibah.

“Mayat korban sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan setelah dilakukan visum di RS Krakatau Medika,” tutur Kapolres.(haryono)

Teks : Ilustrasi