Mau Dikeroyok Massa

Selamatkan Pencuri Motor, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Kamis, 6 September 2012
airmatagas69

SEMARANG ( Pos Kota ) – Polisi terpaksa menembakkan gas air mata ke arah kerumunan massa saat mengevakuasi seorang pencuri motor dari amukan warga. Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Sembungharjo , Genuk, Semarang , Rabu malam (5/9) .

Seorang maling motor nyaris menjadi bulan-bulanan massa karena kepergok saat beraksi diwarung mie ayam di kawasan Sembungharjo, Genuk, Semarang. Evakuasi pelaku oleh polisi sempat berjalan tegang lantaran ratusan warga menghadang ingin menghakimi pelaku.

Sejumlah warga Sembungharjo Rabu (5/9) malam berkerumun mendatangi rumah Ketua RT setempat untuk mengambil seorang pria yang kedapatan akan mencuri sepeda motor.

Tersangka Ruwanto alias Ari, warga Gasem Sari Tlogomulyo, Pedurungan, Semarang,diamankan ke rumah Ketua RT setempat karena sejumlah massa yang berusaha manghakiminya.

Awalnya , pelaku berpura-pura membeli mie ayam dua bungkus. Tanpa disangka, pelaku malah terlihat mengambil sepeda motor yang diparkir di sekitar warung. Spontan, pemilik warung meneriaki maling hingga mengundang perhatian warga .

Aparat Polsek Genuk dan Polrestabes Semarang yang datang ke lokasi akhirnya harus berusaha keras untuk mengevakuasi pelaku ke kantor polisi karena ratusan massa sudah berkumpul di luar rumah Ketua RT untuk bermaksud menghakimi pelaku. Ketatnya pengamanan petugas membuat warga akhirnya gagal melampiaskan kemarahannya untuk menghajar pelaku . Bahkan sempat terjadi kericuhan karena massa menjadi emosi , beruntung masih dapat dikendalikan.

Meski sempat tegang dan terpaksa melepas tembakan gas air mata , akhirnya polisi berhasil menyelamatkan nyawa maling motor naas tersebut . Tersangka langsung diamankan ke Polsek Genuk . Kepada polisi, pelaku mengaku baru sekali akan mencuri sepeda motor . ( Suatmadji )

Teks : Ilustrasi

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.