Dua Satpam Ditodong Pistol

Kantor Komnas HAM Disatroni Rampok

Rabu, 12 September 2012
komnas-HAM

JAKARTA (Pos Kota) – Empat kawanan garong menyatroni kantor Komnas HAM di Jl.Latuhalhary, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/9) malam. Dua orang satpamnya, ditodong senjata api.

Akibat kejadian, motor Yamaha Byson B 6627 EWS milik Asep, pegawai Komnas HAM, raib digasak pelaku. Kejadian tersebut, pun langsung dilaporkan ke Polse Menteng.

Diterangkan Kepala Sub.Rumah Tangga Komnas HAM, Triyono, kejadian berawal saat dua satpamnya, Indra dan Agus, memergoki dua pelaku masuk halaman.

“Dua pelaku sedang menuntut dua motor dari parkiran, dan langsung dipergoki,” sambungnya. Pada saat itu, sambungnya, salah satu rekan tersangka yang di luar pagar menodongkan pistol.

Merasa terancam, korban memilih bungkam dan pelaku hanya membawa kabur satu motor. Kendaraan yang lainnya ditinggal, karena mesinnya tidak menyala saat di stater.

Melihat pelaku kabur, Agus sempat mengejarnya, namun kembali ditodongkan pistol. Pelaku pun, melarikan diri ke arah Manggarai, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Kapolsek Menteng, AKBP Subandi, mengatakan tidak ada kejadian perampokan tersebut. “Tidak ada itu,” tegasnya saat dihubungi wartawan, Rabu (12/9) siang. (deny)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.