Saksi Tidak Siap Menjawab

Hakim Tegur JPU Perkara Narkoba

Sabtu, 15 September 2012 — 12:30 WIB
sidang-sub

LAMPUNG (Pos Kota) –Persidangan kasus tindak pidana narkoba yang digelar di Pengadilan Negeri Tanjung Karang Bandarlampung, membuat Hakim Ronal emosi dan menegur Jaksa Penutut Umum Yuni Kusumadiarti mengenai ketidaksiapan saksi dalam menjawab pertanyaan hakim juga tidak menyita barang bukti.

Teguran itu terjadi, akibat tidak dilakukannya penyitaan barang bukti, serta saksi yang dihadirkan saat ditanya Hakim hanya bisa menjawab tidak tahu pak. Hingga Ketua Hakim Ronal harus menutup sidang dan menegur “ Jaksa Penuntut Umum agar bisa cermat dalam membuat dakwaan. Terdakwa Ahmad Solihin yang sudah pernah dihukum dalam perkara narkoba, tetapi Jaksa Penuntut Umum menulisnya belum pernah dihukum,”kata Ronal.

“Kita selaku penegak hukum tidak boleh sembarangan dan harus jeli serta teliti dalam menjalankan tugas. Selain itu kita juga harus tegas dalam melakukan tuntutan agar persidangan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua,”ungkap Ketua Hakim.

Persidangan yang berlangsung singkat, karena ketidak siapan Jaksa Penutut Umum hingga mendapat teguran dari Ketua Hakim, membuat Yuni Kusumadiarti (JPU) hanya bisa menjawab ia dan tersenyum.

(koesma/sir)

  • sedih

    sudah pasti 1000%, jaksa wani piro itu :( , kemenkum ham ngapain sajlah ya….

Terbaru
Terpopuler