Jateng Gelar Lomba Ketrampilan Siswa

Selasa, 18 September 2012
LKS Jateng

SEMARANG ( Pos Kota ) – Lomba Ketrampilan Siswa ( LKS ) se Jawa-Tengah akan digelar di Semarang pada 18 – 22 September 2012 . Sebanyak 2.000 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Jawa Tengah akan bersaing dalam ajang Lomba Keterampilan Siswa (LKS) ke-13 tingkat Jawa Tengah.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah ( Kabid Dikmen ) Dinas Pendidikan Jateng Drs kartono Mpd mengatakan , LKS merupakan ajang kompetisi bagi siswa SMK di bidang atau kompetensi keahlian masing-masing. Setidaknya, ada 50 mata lomba yang akan digelar di Kota Semarang .

Disebutkan , lomba ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mengukur seberapa besar kemampuan siswa SMK sesuai bidang yang ditekuninya. Tidak hanya itu, LKS ini juga sebagai ajang seleksi tim Jawa Tengah untuk maju ke LKS tingkat Nasional tahun 2013 mendatang.

“Jadi, seluruh siswa SMK dari 35 kabupaten/kota di Jateng akan bersaing sekaligus mengikuti seleksi untuk mewakili Jateng di ajang LKS nasional tahun depan. Adapun, para peserta yang mengikuti LKS tingkat Jateng ini telah lolos seleksi di tingkat sekolah dan kabupaten/kota,” ungkapnya.

Sementara itu, 50 mata lomba yang akan dikompetisikan diantaranya, otomotif, robotik, komputer, tata busana, tata kecantikan, pertanian, peternakan, dan lainnya. ( Suatmadji/dms ) .

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.