Selasa, 23 Oktober 2012 12:57:38 WIB

Jokowi Kecewa, Lurah dan Camat Tidak Ada di Kantor

sidak-jokowi

CEMPAKA PUTIH (Pos Kota)- Lakukan sidak pagi hari, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dibuat kecewa, Selasa (23/10). Gubernur yang akrab disapa Jokowi ini tidak mendapati lurah Senen Anwar Maulana dan Camat Cempaka Putih Azril Rizal di kantor kendati jam kantor sudah berlaku. Tak diketahui kemana perginya kedua pejabat tersebut.

Aksi sidak gubernur untuk yang pertamakalinya tersebut sempat membuat pegawai kelurahan Senen dan kantor kecamatan Cempaka Putih, Jakpus kelabakan. Mereka tergopoh-gopoh segera membuka loket pelayanan dan menjawab semua pertanyaan gubernur dengan nada ketakutan.

“Pak Lurah lagi ke lapangan Pak,” jawab salah satu pegawai kelurahan Senen saat ditanya Gubernur kemana Lurahnya, Selasa (23/10).

Usai sidak di Kelurahan Senen, Jokowi melanjutkan sidaknya ke kantor kecamatan Cempaka Putih. Lagi-lagi dikantor tersebut Jokowi tidak mendapati Camatnya. Menurut keterangan staf kecamatan, Camatnya sedang ada keperluan di luar kantor.

Di kantor kecamatan, Jokowi hanya berkunjung sekitar 10 menit saja. Usai bertanya beberapa hal seperti loket pelayanan KTP dan prosedur perijinan bangunan, Jokowi pun segera meninggalkan kantor kecamatan.

“Saya tadi datang pukul 08.00 WIB, camatnya belum ada, lurahnya juga nggak ada. Ya bagus, bagus,” ujar Gubernur.

Jokowi menuturkan sidaknya hari ini hanya sebagai sample untuk menilai kinerja aparat kelurahan dan kecamatan yang ada di Jakarta. Dikatakannya, jika kelurahan dan kecamatan yang dilihatnya seperti itu cara kerjanya, seperti datang tidak tepat waktu atau ada yang bolos, maka di kelurahan dan kecamatan lain juga pasti sama kinerjanya.

“Besok saya mau kumpulkan semua lurah dan camat. Itu harus dievaluasi. Mereka harus melayani warga dengan baik,” lanjutnya.

Lurah Senen Anwar Maulana sendiri sedang mengantar istrinya yang bekerja di sebagai PNS di balaikota. Sedang Camat Cempaka Putih Azril Rizal baru nongol setelah Gubernur menaiki mobilnya meninggalkan kantor kecamatan.

(inung/sir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.