Senin, 3 Desember 2012 23:22:14 WIB

Artis Meriahkan Kampanye Pilkada Purwakarta

dedy312

PURWAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah artis ibukota dikerahkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta pada kampanye yang digelar di sejumlah tempat di Kab Purwakarta, Jawa Barat. Pengerahan artis di ajang kampanye diyakini tim sukses cara efektif untuk mendulang suara atau dukungan masyakat.

Pasangan incumbent Dedi Mulyadi-Dadan Koswara yang diusung Koalisi Sahate (Golkar,PDIP,PKB,Hanura,Gerinda,PDP) yang berkampanye sepanjang Minggu (2/12) siang hingga malam di lapangan Warung Kandang, Kec Plered,Purwakarta, menurunkan komedian nasional seperti Sule OVJ, Ki Daus dan Ohang. Keberadaan mereka sontak menyedot perhatian masyarakat luas di Purwakarta.

Dedi Mulyadi yang memimpin langsung massa simpatisannya sebelum mengawali konvoi berpesan, agar bersikap santun dengan tidak menghujat calonlain selama berkampanye. ” Saya berpesan tolong tertib dan ciptakan kondisi aman selama berkampanye. Jangan menghujat calon lain,” seru Dedi yang disambut teriakan massa menggema di Sekretariat Sahate Jl RE Martadinata, Purwakarta.

Kemeriahan lain juga tampak dikampanye Burhan Fuad-Oni S Sandy yang diusung Partai Demokrat. Pasangan dengan nomor urut 3 berkampanye di Lapangan Bola Desa Babakan, Kec Wanayasa,Purwakarta, dengan menurunkan artis Dewi Yul dan pedangdut Iis Dahlia. Massa pendukung Bomber, demikian brand paslon ini, ‘menyemut’ memadati lapangan Babakan, Wanayasa.

Didin Syafrudin, Koordinator Relawan Bomber (Burhan Oni Menang Bersama Rakyat) menyuarakan isu putra daerah. ” Sudah saatnya putra daerah Purwakarta tampil untuk memimpin kabupaten ini. Sekarang sudah banyak putra daerah Purwakarta memimpin di kotanya sendiri. Untuk itu, mari kita rebut kursi pemimpin Purwakarta dari orang luar Purwakarta,” ajak Didin.

Sementara itu, kampanye kedua pasangan nomor urut 1, Dudung-Yogi (DUGI) digelar di lapangan bola Cibatu, Kec Cibatu,Purwakarta, Senin (3/12).

Ribuan masa pendukung DUGI sudah memenuhi lapangan Kecamatan Cibatu sejak Senin (03/12) pagi hingga siang. Meski disergap cuaca panas, namun massa pendukung DUGI tetap setia menikmati orasi politik dari timses dan sajian hiburan musik dangdut.

Dalam orasi politiknya pasangan DUGI menyampaikan visi-misinya yang diikuti teriakan yel-yel dukung DUGI,”Luruskan Purwakarta menuju Purwakarta Emas dan coblos nomor 1,”.(dadan)

Teks : Suasana kampanye Pilkada Purwakarta

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.