Jumat, 1 Februari 2013 14:32:39 WIB

Boy Syahrir Qamar Menjadi Wakasau

wakasau-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Kasau Marsekal Madya TNI Ida Bagus   Putu Dunia melantik Marsekal Muda TNI Boy Syahrir Qamar sebagai Wakil Kasau yang baru menggantikan Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi, di Mabesau Cilangkap Jakarta, Jumat   ( 1/2/2013).

Pada kesempatan itu Kasau Marsekal Madya TNI Ida Bagus Putu Dunia menyatakan, TNI Angkatan Udara merupakan organisasi perang yang di rancang untuk menyiapkan operasi udara. Oleh sebab itu, kesiapan operasi satuan udara merupakan sasaran utama yang harus kita tempatkan pada posisi teratas dan merupakan keharusan yang tidak dapat di tawar lagi..

“Kita hendaknya jangan sampai terjebak dalam dilematis pemikiran yang cendrung mengganggapnya sebagai ketidakberdayaan. Dengan prinsip berhati-hati dan berdasarkan prioritas yang tepat, kita harus mampu menentukan langkah secara pasti terhadap kebijakan pembinaan yang paling tepat kita lakukan”, jelasnya.

Dikatakan, efektifitas kegiatan dan efisiensi anggaran hendaknya menjadi pertimbangan utama dalam melaksanakan langkah-langkah pembinan. Oleh karena itu, setiap effort yang kita keluarkan hendaknya dapat berdampang pada kenaikan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan setiap tugas TNI AU.

Menurutnya, kesiapan operasional diorentasikan bagi terwujudnya kemampuan selaku penegak kedaulatan negara untuk memberikan jaminan perlindungan terhadap setiap bentuk ancaman dan ganguan keamanan dan stabilitas nasional melalui udara.

Wakasau adalah pembantu dan penasehat utama Kasau dalam memimpin, mengkoordinasikan dan membina badan-badan pembantu pemimpin/staf, pelayanan, pelaksana pusat dan komando utama serta tugas lain yang dibebankan kepadanya. Demikian pula, Wakasau merupakan pejabat yang dapat mewakili Kasau apabila berhalangan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

Hadir acara tersebut Irjenau, Koorsahli Kasau, Para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Dankodikau, Dankoharmatau, Danseskoau, Dankorpaskhas, Para Kepala Dinas dan Pejabat di Jajaran Mabesau.

Seusai serah jabatan Wakil Kasau, dilanjutkan serah terima jabatan Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini dari Ny. Dede Rusamsi kepada penggantinya Ny. Boy Syahrir Qamar yang disaksikan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Maya Imam Sufaat.

(dispenau/syamsir)

Teks Gbr- Kasau Marsekal Madya TNI Ida Bagus Putu Dunia menyematkan tanda jabatan kepada Wakasau Marsekal Muda TNI Boy Syahrir Qamar di Mabesau Cilangkap, Jumat (1/2).(dispenau)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.