Sidang Hakim Cantik Ditunda 14 Hari

Kamis, 7 Februari 2013 — 20:55 WIB
Vonis

JAKARTA (Pos Kota) – Persidangan MKH (Majelis Kehormatan Hakim) terhadap hakim Adria Dwi Afanti ditunda selama 14 hari ke depan.

“Kita masih harus mendengarkan keterangan empat saksi lagi,” kata Ketua Majelis MKH Imam Anshori Saleh usai persidangan MKH di gedung Mahkamah Agung, Kamis (7/2).

Sidang terhadap hakim berperas cantik ADA ini terkait atas dugaan selingkuh saat bertugas di salah satu pengadilan negeri (PN) di Jawa. Dia kini bertugas di PN Simalungun, Sumut.

Atas laporan tersebut, Komisi Yudisial (KY) memeriksanya dan merekomendasikan untuk dikenakan sanksi berat kepada ADA.

Menurut Imam, penundaan sidang ini hanya satu kali dan kemudian dilakukan pembacaan putusan. “Jadi, sebaiknya kita tuunggu saja.”

Dalam keterangan pers Biro Hukum dan Humas MA inisial ADA adalah Adria Dwi Afanti dengan NIP 19770331, penata III C pada PN Simalungun.

Dalam persdangan yang dimulai pukul 10 sampai Untuk diketahui, sidang pengusulan pemberhentian ini berjalan pada pukul 10.00 WIB dan lalu diskorsing pukul 11. Lalu 15 menit kemudian dimulai dan pukul 12.00 ditutup.

Sidang MKH diketuai Imam Abshori Saleh dan anggota majelis, terdiriĀ  Taufiqurrahman, Jaja Ahmad Jayus, Ibrahim, Abdul Gani Abdullah, Soltony Mohdally dan Yulius. Mereka berasal Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial. (ahi/d)