Mahfud MD Minta KPK Tangkap Anas

Selasa, 26 Februari 2013 — 18:14 WIB
mahanas262

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua MK (Mahkamah Konstitusi) Mahfud MD meminta KPK tidak ragu-ragu menangkap Anas Urbaningrum atau siapapun yang terkait kasus korupsi (Hambalang).

“Nggak usah nunggu dewan etik (kasus bocornya Sprindik). Itu kejahatan. Itu disidik saja. Tetapi yang kasus Anas juga jalan. Tangkap saja,” kata Mahfud usai menghadiri acara peresmian Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitusi (MK), di Cisarua, Bogor, Jabar, Selasa.

Menurut Mahfud, dirinya termasuk orang yang keras. Karena itu, kalau sudah korupsi jangan diampuni. “Siapapun dia. Apakah Anas atau bukan. Kalau korupsi sikat saja,”tegasnya.

Mantan anggota DPR dari Fraksi PKB beralasan negara ini mau ambruk dan sebab itu jangan karena teman, lalu kasusnya ditutupi. “Nggak boleh. Kita akan memantau,” tukasnya seraya menambahkan dirinya tidak sependapat dengan orang kasus Anas dipolitisir.

DITANGANI POLISI

Mantan Menteri Pertahanan di era Gus Dur inimenyatakan kasus bocornya Sprindik (surat perintah penyidikan penyidikan) itu termasuk kategori kejahatan dan karenanya serahkan saja kepada Polri untuk menanganinya.”Jadi jangan nunggu Dewan Etik bekerja. Serahkan kepada Polri agar disidik.”

Dia meminta berbagai pihak untuk tidak mengait-kaitkan bocornya Sprindik dengan kasus korupsi Anas. “Kasus Sprindik kasus sendiri. Korupsi disidik sejak Juli.”

Oleh karena itu, kalau kasus sprindik dipersoalkan dan betul, maka korupsinya bersih tidak boleh. “Korupsinya harus disikat. Itu tidak ada urusan politik. Ngak ada politisasi. Tetapi hukumnya tidak terpolitisasi. Itu sudah benar.”
(ahi)

Mahfud MD

  • bela nusa

    begitu dong bapak, islam bukan hanya anas urbaningrum saja tetapi ada 200 juta rakyat indonesia.
    KAHMI harus kembali ke fitranya yaitu mengabdi kepada Allah SWT melalui ibadah kepada Nya dan memajukan islam dan indonesia

  • http://www.facebook.com/afif.said3 Tina Said

    Ntar kalau sudah ditangkap bapak mau segera jadi pembelanya ya..???

  • nusantara

    manusia munafik. suruh tangkap dan juga suruh KAHMI bela anas secara membabi buta. Seharusnya KAHMI berjuang untuk mengabdi kepada Allah SWT dan bangsa indonesia, mencari ridho Allah SWT disegala tempat dan bidang kerja melalui ibadah kepada Allah, kemudian memajukan islam dan indonesia. bukan menciptakan kader yang mencari kekuasaan dan kedudukan dengan berbagai cara termasuk korupsi. jika ingin cari kekuasaan dan jabatan maka jangan gunakan nama islam dalam organisasi kalian.

  • rio

    Jadi alasan buat si rekan2 si Anus masalah sprindik,itu urusan tai burung..Tp dia ini mau mempolitisir hukum.. Gantung Anas di monas pake tali rafia…Hancurkan koruptor.