10 Pencuri Motor Ditangkap, 4 Ditembak Polisi

Senin, 4 Maret 2013
torucurian43

BANDUNG (Pos Kota) – Belasan tersangka garong motor yang beraksi di wilayah Jawa Barat, ditahan Ditreskrimum Polda Janar. Empat tersangka pincang setelah ditembak di betis kananya.

Dari penangkapan Sabtu subuh, polisi mengamankan 20 motor. Sedikitnya 31 motor hasil kejahatan yang dijual ke Wilayah Jabar bagian Selatan masih dicari. “ Tim masih memburu barang bukti kejahatan lainya yang dipetik 16 tersangka,“ ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kmbes Pols Martinus Sitompul, Senin.

Martin menegaskan, terbongkarnya kelompok garong motor ini berawal dari laporan korban Didin asal Garut. Polisi melakukan penyelidikan, hingga Ase alias Agus yang diduga kuat pemetik motor ditangkap.

Dalam pemeriksaan, Ase buka mulut. Berbekal keterangan tadi, tim bergerak dan dalam tempo dua hari 15 tersangka ditangkap, empat diantaranya ditembak karena melawan. Komplotan garong yang diciduk kelompok Bandung, Garut, Purwakarta, Tasikmalaya. Mereka beraksi sangat rapi. Ada pengawas, pemetik dan penjual. Senjata yang digunakan hanya astag.

Sasaran pelaku adalah sepeda motor yang diparkir di grasi, kos kosan, dan tempat umum lainnya.

Deri mengakui, polisi menembaknya saat dia kabur dari rumah. “Setelah mencium ada polisi ke rumah saya kabur dari jendela. Di luar dugaan sebutir pelor menembus paha,“ kata pria asal Garut. Dia menambahkan, selama dua tahun menyikat belasan mptor. Motor dijual ke penadah harganya Rp 2,5 juta.(Dono)

Teks : Motor curian yang disita Polda Jabar

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.