Electrocardiography Alat Pengukur Denyut Jantung

Selasa, 12 Maret 2013
denyut123

UNTUK memudahkan masyarakat mendeteksi secara dini denyut jantungnya kini dunia kedokteran sudah menemukan alat super canggih Electrocardiography (ECG) mobile. Ini adalah alat pengukur detak jantung yang mampu mendiagnosa, mengukur dan merekam aktifitas elektronika dari jantung dengan tingkat akurasi mencapai 98 persen.

Dr Santoso Karo Karo SpJP, dari Yayasan Jantung Indonesia, kehadiran ECG mobile menjadi sarana efektif untuk mendeteksi dini dari denyut jantung yang tidak normal dan hal-hal yang memicu serangan jantung.
“Penggunaannya sangat mudah dan nyaman, bisa digunakan untuk memonitor jantung dimana saja dan kapan saja,” ujar Santoso, Senin (11/3).

Tingkat akurasi hasil diagnose ECG mobile dikatakan Santoso mencapai 98 persen, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan 12 lead ECG konvensional. Karena itu ECG bisa menjadi solusi mudah bagi setiap orang untuk mendeteksi denyut jantungnya secara mandiri, mudah dan nyaman.

Menurut Santoso, deteksi dini terhadap kondisi jantung saat ini sangat penting mengingat penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di Indonesia. Tingkat prevalensinya sekitar 7 hingga 12 persen dari total penduduk Indonesia setiap tahunnya terkena penyakit jantung dimana sebagian besar tidak bisa ditangani oleh tim medis.

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan ECG mobile, PT Mandiri Makmur Mahardika berencana menghadirkan ECG mobile tersebut dalam waktu dekat ini. Peluncuran resmi akan digelar di Jakarta pada Jumat 15 Maret 2013. (inung)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.