Terhitung Tahun Ini, Diganti Ibadah Umroh

Pemkot Bogor Tak Lagi Berangkatkan Haji

Minggu, 17 Maret 2013 — 16:52 WIB
haji-sub

BOGOR (Pos Kota) –  Terhitung  2013, Pemkot Bogor tidak lagi memberangkatkan ibadah haji yang dibiayai dari APBD, menyusul adanya kebijakan daftar tunggu bagi calon jemaah haji yang mencapai 9 tahun. Sebagai penggantinya pemkot akan memberangkatkan ibadah umroh.

Selama ini, setiap tahunnya pemkot memberangkatkan haji 25 orang yang dibiayai dari APBD. Mereka itu, PNS, Imam Masjid atau pengurus masjid, DPRD, MUI, Kantor Kementerian Agama Kota Bogor dan organisiai kemasyarakatan serta tokoh masyarakat.

“Namun, jangan khwatir kami ganti ibadah haji dengan umroh. Perubahan ini disebabkan  adanya kebijakan dari Kemenag yang menyebutkan calon jemah haji meningkat setiap tahunnya sehingga harus masuk daftar tunggu hingga sembilan tahun,” kata Kabag Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Bogor Dody Achdiat, Minggu.

Sebelumnya Dody  mengundi ibadah umroh bagi PNS di lingkungan Pemkot Bogor di  Masjid Attaqwa Balaikota Bogor. Sedangkan pengundian diluar PNS, dilakukan instansi atau ormas yang bersangkutan lalu hasilnya diserahkan ke Pemkot Bogor.

Dalam pengundian itu  empat PNS akan diberangkatkan umroh pada April 2013. Ke empat PNS itu; Lusiana Trisnawati  (pegawai Badan Pelayanan Perizinan Terpadu  dan Penanaman Modal (BPPTPM), Nia Nurzanah (Bagian Pemerintahan) Muhamad  Yusuf (Sekretariat DPD Korpri) dan Umar (Bagian Perekonomian).

(iwan/sir)

Teks Gbr- Pegundian calon jemaah haji umroh PNS di Masjid Attaqwa Balaikota Bogor. (iwan)