Senin, 1 April 2013 04:33:24 WIB

Diluncurkan, Dua Kapal dari Galangan DRU Tanjung Priok

Peluncuran kapal

JAKARTA (Pos Kota) – Dua kapal patroli pesanan Kementrian Perhubungan akhirnya diluncurkan ke laut dari galangan kapal PT  Daya Radar Utama (DRU), di Pelabuhan Tanjung Priok.

Peluncuran kapal patroli tahap pertama yang selesai pada hari Kamis lalu (28/3) ini disaksikan Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Capt. Bobby R Mamahit,  Direktur Perkapalan Kementerian Perhubungan, Yan Riswandi, Dirut PT DRU Amir Gunawan, dan sejumlah pejabat Ditjen hubla.
Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Bobby R Mamahit mengatakan kedua kapal itu nantinya akan di tempatkan pada pangkalan penjaga laut dan pantai (plp) di Tual.

Ditambahkannya kapal patroli kelas 1 itu , dibangun sejak tahun 2010 dengan anggaran multi years dari APBN selesai tahun 2013. Setiap  kapal ditaksir senilai 50-60 miliar rupiah.
Rencananya kata Bobby, kapal patrol ini akan diresmikan oleh Menhub EE Mangindaan sekitar bulan September 2013. Saat ini masih dalam uji coba disamping tahap finishing.

“Saat ini ada dua kapal pesanan Ditjen Hubla yg  pembangunannya memasuki tahapan akhir di galangan kami,” ujar Amir Gunawan.

Sebelumnya, salah satu kapal patrol pesanan Kemenhub sempat terbalik saat proses pengapungan diluncurkan dari darat (galangan kapal DRU) ke laut, lantaran ada kesalahan pada bantalan ban yang ditaruh di bawah kapal tersebut. (dwi/d)

Teks foto

Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Bobby R Mamahit dan Dirut PT Daya Radar Utama menyaksikan proses peluncuran kapal patrol pesanan kemenhub di galangan kapal DRU. (dwi)
foto(1).JPG    foto(1).JPG

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.