Samsat Kota Bekasi Buka Outlet di Harapan Indah

Sabtu, 6 April 2013 — 9:10 WIB
samsat64

BEKASI (Pos Kota) – Pemilik kendaraan bermotor di Kota Bekasi, khususnya yang berada di bagian timur dan utara, sejak 1 April 2013 lalu dimudahkan pembayaran pajaknya. Para Wajib yang ada di Kecamatan Medansatria, Bekasi Barat, dan sebagian Kabupaten Bekasi ini, sudah bayar pajak di outlet Samsat Harapan Indah, yang ada di Sport Center, Kecamatan Medansatria.

Menurut AKP Ardianingsih, Kanit Samsat Bekasi Kota didampingi Iptu Sukisno, Pamin STNK, mengakui sebelum dibukanya outlet Harapan Indah, wajib pajak hanya satu tempat di Samsat Bekasi Kota. “Sejak beberapa hari ini alhamdulillah sudah mulai berkurang, karena masyarakat sudah tahu di mana bayar pajak yang deket dari rumahnya,” tegas Ardianingsih.

Dibukanya outlet di Harapan Indah sebagai bentuk komitmen dari Samsat Bekasi Kota melayani masyarakat yang selama ini jauh. “Outlet ini diharapkan mampu memberi kemudahan, bagi wajib pajak,” imbuh Ardianingsih, sambil mengatakan selain di Harapan Indah, di Pondokgede, juga sudah dibukan sejak beberapa tahun lalu..

Loket tersebut hanya melayani proses pemabayaran pajak tahunan. Sedangkan untuk pajak lima tahun dan proses lainnya dilayani di Samsat Bekasi Kota.

Sementara itu Tajudin, Camat Bekasi Barat, meminta keberadaan outlet itu disosialisasikan kepada masyarakat. “Jangan sampai masyarakat tidak tahu,” ujarnya. (Saban)

Teks: Outlet pelayanan pajak kendaraan bermotor di Harapan Indah, Medansatria, untuk mendekatkan wajib pajak..(Saban)

  • anggary

    Bekasi adalah kota besar yg di huni puluhan ribu jiwa, ironis sekali untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor hanya bisa di lakukan di samsat bekasi saja . Walaupun baru2 ini sudah di buka outlet tambahan tetapi cara ini masih belum bisa di bilang efektif , Bila di bandingkan di beberapa kota lain yg sudah menggunakan cara online untuk pembayarannya dan sangat memudahkn pemilik kendaraan untuk membayarkn pajaknya .
    Saya salah satu warga bekasi dn pajak kendaraan saya mati 2tahun , maaf bukan saya tidak mampu untuk membayar pajak kendaraan saya ,tetapi keterbatasan tempat pembayaran pajak di bekasi lah alasan utamanya.
    Tidak cukup 1-2jam untuk mengurus pajak kendaraan di samsat bekasi , coba bayangkan 1 kota madya membayarkan pajak kendaraannya cma di satu tempat saja *samsat (hebatt).
    Di jaman yg serbacanggih ini alangkah baiknya bila di ikuti dgn perkembangan sistem pelayanan jasa jg donkk .. untuk memudahkan masyarakat seharusnya samsat bekasi bekerjasama dengan perusahan penyedia layanan jasa lain , misalnya Pt.poss ,tiki dll. Ataw bila ingin lebih praktis lg pembayaran pajak kendaraan bisa di lakukan di semua mall yg ada di bekasi , ya .. caranya dengan membuka gerai pembayaran pajak disana .

    • Ichal Jakabektim

      setuju sma yg diatas,,,, soalnya pnglamannya juga sma pajak motor mati 2taon,,,,hehehe

Terbaru
Terpopuler