Dibentuk Desk Pemilu Untuk Pemilihan Walikota Bogor

Kamis, 11 April 2013 — 7:43 WIB
desk114

BOGOR (Pos Kota) – Guna kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Bogor yang akan digelar 14 Sepetember 2013, Pemerintah Kota Bogor membentuk desk pemilu yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor.

Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat selaku Wakil Desk Pilwalkot mengatakan, desk itu dibentuk untuk kesuksesan penyelenggaraan pemilu Walikota dan Wakil Walikota Bogor tahun 2013.

“Anggota desk terdiri dari berbagai unsur pimpinan daerah Kota Bogor dengan Walikota Bogor sebagai penanggung jawab,“kata Ade saat memimpin rapat Desk Pilwalkot.

“Kita perlu memahami situasi politik masyarakat Kota Bogor yang bergerak dinamis dan tidak jarang dapat memunculkan gesekan-gesekan sosial. Apabila tidak diantisipasi dan ditangani lebih dini, bisa berpotensi menjadi gejolak politik yang tidak sehat,“ungkapnya.

Ade meminta kepada anggota desk pemilu untuk terus memonitor perkembangan kehidupan sosial politik sehingga perkembangan situasi mengarah pada suasana yang kondusif.

“Antisipasi segala potensi yang dapat berkembang menjadi gesekan sosial, serta menjaga suasana kondusif tetap terpelihara, agar pesta demokrasi terlaksana secara lancar tanpa gangguan apapun,“ harapnya. (yopi)

Diani Budiarto

Terbaru
Terpopuler