Kasus Perbudakan di Pabrik Kuali Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

Senin, 3 Juni 2013 — 6:35 WIB
sinto36

TANGERANG(Pos Kota)-Polresta Tangerang akan segera melimpahkan berkas perkara perbudakan di pabrik kuali milik Yuki Irawan ke Kejaksaan Negeri Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Menurut Kasatreskrim Polresta Tangerang,Kompol Shinto Silitonga,SIK pemeriksaan kasus perbudakan yang menghebohkan masyarakat ini sudah selesai dan sudah diberkas “‘Kalau tak ada rintangan akan dilimpahkan minggu depan,”tegasnya.

Ia berharap berkasnya sudah lengkap dan kejaksaan menyatakan P21 sehingga tersangkanya segera diserahkan kejari Tigaraksa untuk segera disidangkan di pengadilan.

Jumlah tersangka dalam perkara ini lima orang yakni pemilik pabrik Yuki Irawan dan 4 mandornya. Dengan saksi beberapa buruh yang mengalami kekeraran dipabrik tersebut.Para tersangka dijerat pasal berlapis antara lain pasal 351 KUHP tentang penganiayaan,UU perlindungan anak, karena mempekerjakan anak dibawah umu, pasal 372 KUHP tentang penggelapan karena gaji buruh tak diberikan dan barang milik buruh seperti HP “disita” oleh tersangka Yuki.(Maryoto)

Teks : Kasatreskrim Polresta Tangerang,Kompol Shinto Silitonga

  • dedinur

    Pabrik semacam ini sangat prihatin para kerja BURUH(Bukan disuruh-suruh)untuk kerja rodi. Pemimpin pabrik kuali ini terjerat PASAL(Pabrik asal-asalan)berlapis. Harus dihukum Seumur emaknya dibui….

Terbaru
Terpopuler