Rabu, 3 Juli 2013 21:43:35 WIB

Massa FPI Demo Tuntut Warung Tutup Siang Hari Selama Ramadhan

FPI Demo di Banten-n

SERANG (Pos Kota) – Ratusan warga Front Pembela Islam (FPI) dari Kabupaten Serang, Pandeglang dan Kota Serang, Rabu (3/7), melakukan aski unjukrasa di depan Gedung DPRD Banten di Jalan Syeh Nawawi Al Bantani, Kota Serang.

Kedatangan warga FPI mendesak pemerintah dan DPRD agar melarang suluruh warung makan menutup usahanya pada siang hari.

“Kami akan monitoring sepanjang bulan suci Ramadhan. Jika masih ada rumah makan yang buka usaha pada siang hari akan kita tutup paksa,” ujar korlap FPI, ustad Nasehudin.

Menurut Nasehudin, selain rumah makan, FPI juga menginstruksikan kepada pengelola tempat hiburan atau warung remang-remang agar menutup usahanya. “Untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa sekaligus menjaga kesucian bulan Ramadhan, para pengusaha rumah makan dan hiburan harus harus mentaati himbuan ini,” tegas Naseh.

Meski semenjak awal berjalan damai, namun aksi FPI ini tetap mendapat pengawasan ketat dari aparat gabungan Polda Banten dan Polres Serang. Begitu ketatnya pengamanan, massa FPI hanya bisa menyampaikan aspirasi di gerbang utama.

Setelah 2 jam melakukan orasi, DPRD Banten yang diwakili Sekretaris Dewan akhirnya menemui massa.

“Aspirasi ini akan kita sampaikan kepada dewan. Namun pada intinya kami juga mendukung langkah FPI dalam menghimbau agar menghormati datangnya bulan suci Ramadhan,” ujar Iman Sulaeman.

Setelah ditemui perwakilan DPRD Banten, warga FPI kemudian mengakhiri aksi dengan membaca do’a. Dalam perjalanan pulang, massa FPI melalui pengeras suara kembali menghimbau kepada pemilik rumah makan agar tidak buka pada siang hari di bulan puasa. (haryono/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.