Minggu, 14 Juli 2013 00:37:31 WIB

Hamil, Siswi SMK Dibunuh

saudarah137

SURABAYA(Pos Kota) – Rizta Fransiska,17, siswi SMKN 1 Ponorogo ditemukan tak bernyawa di selokan, tepat di bawah lantai sesek (anyaman bambu) warung tenda tepi Jalan Raya Ponorogo-Solo KM 11, Desa Maron, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jawa Timur Sabtu (13/7).

Saat ditemukan, mayat siswi Jurusan Multimedia Kelas XII SMKN 1 Ponorogo ini terbalut jaket merah dan baju putih serta celana jins. Lebam di wajah dan sekujur tubuh berlumuran darah. Di bagian dada ke perut terdapat batu berdiameter lebih dari 60 cm.

Diduga korban dibunuh. Tragisnya dari hasil autopsi korban juga dalam keadaan berbadan dua atau hamil kurang lebih lima bulan. “Diduga mayat yang ditemukan adalah korban pembunuhan. Tentang pelaku dan motif masih didalami,” ungkap Kapolres Ponorogo AKBP Iwan Kurniawan, Sabtu (13/7).

Di lokasi kejadian, polisi menemukan sebilah pisau berukuran sekitar 40 cm. Kedua benda ini langsung diamankan di Mapolres Ponorogo setelah jasad Rista dievakuasi. Rizta tercatat sebagai warga Dusun Sejeruk, Desa/Kecamatan Kauman, sekitar 3 km sebelah timur lokasi pembunuhan.

AKBP Iwan Kurniawan, mengatakan, dugaan sementara, pembunuhan ini dilakukan oleh lebih dari satu orang pelaku. Sebab, batu berukuran besar yang berada di atas tubuh korban cukup berat untuk diangkat oleh satu orang sendirian. “Mungkin saja, tapi kita belum bisa menyimpulkan seperti itu. Mungkin saja itu untuk mengaburkan modus pembunuhan yang sebenarnya,” katanya.

Sementara itu dari informasi yang diperoleh wartawan pembunuhan tersebut dilakukan di warung yang berada tidak jauh dari TKP ditemukannya mayat ABG tersebut. Hal tersebut diperkuat dengan adanya bercak darah di dalam warung tersebut.(nurqomar)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.