Masuk Daftar Haji? Klik www.haji.kemenag.go.Id

Senin, 15 Juli 2013
wibsite157

JAKARTA (Pos Kota) – Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan nama-nama calon jamaah haji (calhaj) yang masuk daftar berangkat, dan tunda pada musim haji tahun ini lewat websitenya.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Anggito Abimanyu. “Bagi masyarakat yang ingin melihat nama-nama calhaj masuk daftar berangkat dan tunda tahun ini, bisa melihat dan mengakses melalui website dengan alamat www.haji.kemenag.go.Id,” kata Anggito, Senin.

Ia mengatakan hasil verifikasi terhadap haji reguler terdapat 575 jemaah haji lunas yang menunda keberangkatannya. Jamaah yang tertunda ini, karena mereka sudah berhaji, atau jamaah yang terpisah dari keluarga inti baik anak dan orangtua maupun suami istri serta mereka yang dengan alasan sakit dan batal.

“Kemudian ke-575 calhaj tersebut menjadi prioritas keberangkatan pada musim haji depan. Sedangkan hasil verifikasi untuk calhaj khusus (ONH Plus) terdapat 594 orang yang menunda keberangkatannya dengan berbagai alasan, sehingga mereka ini akan menjadi prioritas tahun depan,” tutur Anggito.

Ia juga menegaskan sepenuhnya proses penetapan calhaj yang berangkat maupun tunda sepenuhnya dilakukan melalui sistem dan tidak ada campur tangan siapapun. Demikian juga pengisian terhadap kekosongan porsi dilakukan dengan cara memasukkan nomor urut porsi dengan cara otomatis.

“Dengan penetapan calon jemaah haji berangkat ini, sudah tidak terdapat lagi kuota haji nasional. Baik reguler maupun khusus,” papar Anggito. (Johara)

Terbaru
Terpopuler
Pembunuhan dan Penganiayaan
Tadi Malam Baru Dicor
Korban Bangunan Ambruk Tanggung Jawab Kontraktor
Jumat, 31 Oktober 2014
Peristiwa
Dampingi Keluarga ke Mabes Polri
Fadli Zon Siapkan Pengacara Tangguhkan Penahanan Penghina Jokowi
Jumat, 31 Oktober 2014
Peristiwa
Ahok Ganti Anak Buah Jokowi
Agus Priyono Gantikan Manggas Jadi Kadis PU DKI
Jumat, 31 Oktober 2014
Jakarta
Menemui Jokowi di Istana
Menteri Susi Ajukan Libur Sabtu
Jumat, 31 Oktober 2014
Politik
Ruangan Masih Terkunci, Pindah ke Fraksi PDIP
DPR Tandingan Gelar Paripurna Pilih Ketua Baru
Jumat, 31 Oktober 2014
Politik
Liga Spanyol
Simeone: LFP Awards Utamakan Nama Besar
Jumat, 31 Oktober 2014
Bola
Peristiwa
Kepada 32 Dinsos Provinsi
Kemsos Hibahkan BMN Senilai Rp30,6 Miliar
Jumat, 31 Oktober 2014
Sosbud

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.