Selasa, 6 Agustus 2013 16:44:37 WIB

578 Anak Yatim Piatu di Karawang Dapat THR

yayasan putra karawang

KARAWANG (Pos Kota) – Yayasan Yatim Piatu Putra Karawang membagikan 578 paket THR (Tunjangan Hari Raya) Idul Fitri untuk anak yatim dan orang tua jompo di wilayah Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Selasa  siang. Santunan ini akan terus diberikan yayasan kepada yang membutuhkan hingga H-2 sebelum lebaran Idul Fitri 1434 Hijriyah.

Ketua Yayasan Putra Karawang, H. Mahar Kurnia mengatakan,  Ramadhan adalah bulan yang penuh barokah dan ampunan, Allah SWT sangat mengistimewakan bulan ini, karena Allah SWT melipatgandakan semua pahala dan kebaiakan. Dengan begitu, sangat penting jika bulan ini diisi dengan menyebar kebaikan dan kepedulian.

“Semoga kegaiatan ini membawa kebarokahan buat semua dan mereka yang menitipkan kepada kami zakat atau sedekah juga infaknya, Alhamdulillah sudah diberikan ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Mahar.

Paket THR tersebut, diberikan kepada 428 anak yatim piatu dan 150 orang jompo, usai mendapat bingkisan mereka langsung berbuka puasa di Pondok Yatim Yayasan Putra Karawang, Perumahan Sari Indah Permai, Blok E-4, RT 01, RW 23, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur.

Di tempat sama, Ketua Pelaksana Pembagian Zakat Fitrah, Agus Humaedi Abdilah ST menjelaskan, pembagian paket ini dilakukan secara estafet sejak saat itu hingga H-2 Idul Fitri, sasarannya yaitu anak yatim piatu miskin di wilayah palumbonsari. Selain sembako dan santunan, anak-anak yatim juga mendapatkan pakaian lebaran, baju muslim, sarung dan kebutuhan lebaran lainnya.

Dia mengajak semua pihak untuk menyatukan kekuatan di akhir Ramadhan ini yaitu mau membantu kebutuhan anak yatim, bantuan ini terbuka bagi semua kalangan usahawan maupun karyawan pabrik, termasuk pejabat pemerintah.

(nourkinan/sir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.