Mabes TNI Gelar Salat Idul Fitri 1434 H

Jumat, 9 Agustus 2013 — 10:58 WIB
Salat ied Mabes01

CILANGKAP -  Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Salat Idul Fitri 1434 H di Lapangan GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis  (8/8).

Salat Mabes03

Bertindak selaku Imam Ustad Ahmad Zaini Hasibuan dan Khatib DR. K.H. Anwar Sanusi. Salat Idul Fitri ini diantaranya diikuti oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., para Kepala Staf Angkatan, para pejabat teras TNI, prajurit TNI dan PNS serta masyarakat sekitar Mabes TNI.

Dalam khotbahnya, DR. K.H. Anwar Sanusi, menguraikan bahwa Idul Fitri telah beberapa kali hadir dalam pentas kehidupan.

Idul Fitri tahun ini hadir dalam keadaan yang diliputi oleh kecemasan dan keprihatinan serta mendung kelabu mengiringi kehidupan masyarakat dimana  banyak masyarakat yang meninggal dunia sia-sia, karena pertengkaran antar suku dan kelompok.

Dalam Mukadimah Undang-Undang Dasar dan Pancasila sebagai payung-payung yang meneduhkan kehidupan, rupanya belum sungguh-sungguh di amalkan. “Padahal sebagai bangsa Indonesia, mukadimah UUD dan Pancasila adalah pengejawantahan dari ajaran agama Islam yang agung dan suci, ” katanya.

Lebih lanjut khotib mengajak kepada para jamaah sholat Idul Fitri, mari kita arahkan kehidupan kepada Allah SWT dengan cara mengamalkan segala perintah-Nya sambil terus menebarkan cinta kasih terhadap sesama, memperbaiki dengan amal sholeh sosial individual yang dapat dirasakan oleh orang lain.

“Betapa banyak manusia yang celaka hidupnya bukan karena kekurangan harta, bahkan berada pada posisi serba berkecukupan, tapi yang membuat gagal menemukan dirinya sendiri karena gagal mengendalikan hawa nafsunya”, ujarnya.

Sebagai penutup, DR. K.H. Anwar Sanusi menghimbau untuk mengenang orang-orang yang pernah disakiti dengan lidah dan tangan. Kenanglah saudara, tetangga dan siapa saja hamba Allah di bumi ini. Mungkin kita pernah kasar, pernah menyebarkan fitnah yang menjatuhkan kehormatannya, mungkin juga pernah membuat dusta untuk menimbulkan kebencian orang kepadanya.

“Semoga Allah tidak melaknat kita di dunia dan akhirat akibat dosa-dosa yang kita lakukan. Mudah-mudahan Idul Fitri kali ini dapat mengembalikan kita semua kepada kesucian,” paparnya.

Rilis Puspen TNI yang dikirim Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc., M.Si., M.A, menyatakan, usai salat Idul Fitri, Panglima TNI beserta Ibu Tetty Agus Suhartono melaksanakan halalbihalal dengan prajurit dan PNS TNI, bertempat di kediaman Panglima TNI, Jl. Diponegoro Jakarta. (dms).

Terbaru
Terpopuler
Minggu, 28 Desember 2014 — 11:25 WIB
Peristiwa
Minggu, 28 Desember 2014 — 10:53 WIB
Peristiwa
Minggu, 28 Desember 2014 — 10:44 WIB
Bola
Minggu, 28 Desember 2014 — 9:58 WIB
Bola
Minggu, 28 Desember 2014 — 9:45 WIB
Perayaan Pergantian Tahun Baru
Kota Tua Khusus Pejalan Kaki
Peristiwa
Minggu, 28 Desember 2014 — 9:36 WIB
Jakarta
Minggu, 28 Desember 2014 — 9:19 WIB
Bola
Minggu, 28 Desember 2014 — 9:11 WIB
Bola
Minggu, 28 Desember 2014 — 6:01 WIB
Jakarta
Minggu, 28 Desember 2014 — 5:54 WIB
Lawan Spurs, MU Minggu Malam
Rooney Siap Tebar Ancaman
Bola