Senin, 26 Agustus 2013 21:56:46 WIB

Pelajar Dari Rangkas Bitung Tawuran di Depok

rangkasbitu268

DEPOK (Pos Kota) – Aksi tawuran antarpelajar terjadi di Jalan Raya Sawangan Parung, Kota Depok, Senin (26/8) sore. Petugas mengamankan belasan pelajar sekolah di Rangkas Bitung, Banten.

Tawuran terjadi saat pelajar dari SMK Setia Budi yang berasal dari Rangkas Bitung, Banten, naik dua truk berbeda. Tanpa sebab, oleh pelajar SMA Kharisma Wita diberhentikan sehingga aksi serang terjadi.

Warga yang melihat peristiwa tersebut langsung membubarkan puluhan pelajar yang tawuran. Saat mencoba merelai aksi tawuran, salah seorang warga terkena sabetan senjata tajam di tangan kirinya.

Kapolsek Sawangan, Kompol Djumadi mengatakan sebanyak 13 pelajar kelas 2 dan 1 SMK jurusan otomotif dan mesin dari Rangkas Bitung berhasil diamankan.

Pelajar yang diamankan petugas adalah Af,19, Yd, 16, Dd, 16, Ah, 18, MD, 17, Su, 16, Hd, 16, Ab, 18, AF, 15, Ri, 17, In, 17, Hy, 17, dan Ed, 14.

“Senjata tajam dan benda membahayakan tidak ditemukan petugas. Hanya saja perbuatan tawuran pelajar sangat membahayakan warga sekitar dan dirinya sendiri karena itu kita amankan pelajarnya,”ungkapnya.

Pelajar yang diamankan akan dibina. “Orang tua dan pihak sekolah sudah kita hubungi untuk mengambil anaknya di Polsek Sawangan,”ungkapnya.

Sementara itu,Af, 19, pelajar kelas 2 SMK jurusan mesin ini berkilah bersama teman-temannya mau tawuran. “Rencana kita beramai-ramai mau mengadakan acara ulang tahun teman di Parung. Tanpa sebab truk yang kita tumpangi diberhentikan oleh pelajar dari sekolah sekitar Sawangan, akhirnya tawuran terjadi,”ungkap pelajar tinggal di desa Rangkas Bitung ini kepada Pos Kota di Polsek Sawangan. (Angga)

Teks : Pelajar yang terlibat tawuran diamankan petugas Polsek Sawangan. (Angga)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.