Tiba di LP Larut Malam, Vicky Prasetyo Sempat Ditolak

Jumat, 6 September 2013 — 23:12 WIB
Vicky Ditangkap-n

BEKASI (Pos Kota) – Hendrianto Bin Hermanto alias Vicki Prasetyo, sempat ditolak pihak LP Bulakkapal Bekasi lantaran waktu memasukan tahanan sudah melebihi dari prosedur dan ketetapan (Protap).

“Ini sudah pukul 21:00, sedang batas akhir pukul 17:00,” ujar Tugiran, Komandan jaga LP Bulakkapal yang sempat bersitegang dengan pihak Kejaksaan Negeri Cikarang.

Hendrianto tiba di LP Bulakkapal Klas IIA sekitar pukul 21.10 WIB. Namun, ada sedikit hambatan
lantaran pihak kejaksaan tidak mendapatkan izin dari pihak Lapas.

Dari informasi hasil debat antara pihak kejaksaan dan pihak Lapas terdengar nama Pak Irawan yang memiliki kuasa untuk memasuki tahanan akan tetapi sudah hampir setengah jam tersangka belum bisa dimasukan.

Sementara itu, pihak Kejaksaan bersikukuh untuk memohon bantuan petugas LP agar dapat menerima tersangka ke Lapas karena tersangka bukan tahanan baru dan pernah ditahan juga di LP Bulak Kapal.

“Kami hanya menjalankan tugas. Intinya, pihak kejaksaan tidak ada koordinasi sebelumnya,” ungkap Tugiran.

Vicky Prasetyo ditangkap Jumat (6/7) sore, di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Hendrianto bin Hermanto, nama asli Vicky,  dibekuk Tim Intel Kejagung bersama Tim Satgas Kejari Cikarang. Menurut sumber, Vicky sudah lama diincar karena menjadi buronan dalam kasus surat palsu.

“Surat itu asli terhadap sebidang tanah seluas 2.594 m2 dengan nominal Rp. 1 miliar yang merugikan ahli waris Nyoih Binti Entong,” kata sumber di kejaksaan.

Pihak Kejaksaan Agung menjelaskan,  Vicky Prasetyo sudah tiga kali dipanggil secara patut namun mangkir, sehingga dimasukan Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Setelah ada putusan kasasi lalu yang bersangkutan dipanggil secara patut sebanyak tiga kali. Namun, tidak pernah hadir, sehingga dinyatakan DPO sejak tanggal 11 januari 2013,” kata Kapuspenkum Setia Untung Arimuladi di gedung  Kejagung,  Jumat (7/9) malam

Pada 1 September 2013 lalu, Vicky sempat menggelar pesta tunangan di sebuah hotel mewah dengan pedangdut Zaskia Gotik. Biaya tunangan itu mencapai Rp340 juta.

Namun baru satu hari tunangan, istri dan sejumlah pedangdut membongkar jati diri Vicky. Dia dituding sebagai penipu. Zaskia pun segera mengambil keputusan mengakhiri pertunangan.(Saban/d)