Kamis, 12 September 2013 19:43:17 WIB

Sandera Warga Ya Dikeroyok

Maling Motor Mati Konyol

mayat30

BEKASI (Pos Kota)-Maling motor tewas dihakimin massa, setelah nekat menyandera warga karena takut dihajar massa, di Kampung Bojong, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Kamis dinihari.

Mulyono, 34, warga Sungaibambu, Desa Dongkal, Kecamatan Pedes, Karawang ini sempat menyelamatkan diri serta mengancam Herman dan keluarganya dengan senjata api mainan, namun warga keburu mengepung dan menangkapnya lalu dkeroyok hingga tewas.

Kompol Dedy Murti Haryadi, Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten,membenarkan aksi massa itu yang terjadi Kamis sekitar pukul 05:00, “Warga sudah kesal dengan maling motor, jadinya pelaku mati konyol oleh warga,” ujarnya.

Pelaku diteriaki maling saat mengambil sepeda motor milik pengunjung pasar. Beruntung, pemilik kendaraan melihat aksinya dan langsung berteriak. Seketika pelaku yang kaget mendengar teriakan korban panik dan berusaha melarikan diri.

Pelaku nekat masuk ke rumah Herman, yang saat itu keluarganya sedang tidur. Untuk menyelematkan diri, pelaku mengancam Herman dan keluarga serta anak-anaknya , ” Pelaku menakuti korban pemilik rumah dengan airsoftgun. Bahkan, dari keterangan Herman dia sempat meminta baju kepadanya dan minta diselamatkan kalau tidak anaknya akan ditembak,” jelas Kasat.

Tapi warga cepat masuk dan menangkap pelaku hingga menghakimi pelaku sampai kritis dan diseret keluar rumah. Di luar rumah itu kembali seluruh warga yang kesal dengan aksi pelaku terus menghakimi warga hingga tak sadarkan diri sampai akhirnya pelaku diamankan petugas dan langsung dibawa ke RSUD Karawang untuk menyelamatkan nyawa pelaku, namun dalam perjalanan pelaku tewas. (saban)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.