Jumat, 20 September 2013 20:12:34 WIB

Polisi Bantah Sudah Tangkap Penembak Briptu Ruslan

ruslan1

SEMANGGI (Pos Kota) – Kepolisian Polda Metro Jaya membantah telah menangkap satu dari pelaku penembak anggota polisi di Cimanggis, Depok beberapa waktu lalu. Hingga saat ini polisi masih memburu penembak Briptu Ruslan.

“Belum ada informasi yang menyebutkan pelaku penembakan tertangkap,” kata Kabid Humas Polda Metro Kombes Rikwanto saat dikonfirmasi soal penangkapan pelaku penembak Briptu Ruslan.

Kapolsek Panongan, AKP Kosasihmengatakan pihaknya sudah mengecek pengakuan pelaku ke lokasi kejadian. Pengakuan pelaku juga dibantah oleh saksi mata yang berada di warung kopi.”Saksi mata di sana mengaku yang dilihatnya itu bukan pelaku yang kita tangkap,” kata kapolsek.

Diberitakan seorang pencuri motor dibekuk oleh tim buser Polsek Panongan, Kabupaten. Pelaku, Emuy,17, asal Ogan Lima, Lampung Timur mengaku satu dari empat pelaku yang terlibat dalam aksi penembakan anggota polisi di sebuah tempat pencucian motor di daerah Cimanggis, Depok. Jumat (13/9) lalu. Emuy ditangkap usai kepergok mencuri sepeda motor Yamaha Mio B 6899 UQU di depan Ruko Chryan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Selasa (17/9) lalu.

Kepada petugas yang menangkapnya, Emuy mengaku terlibat dalam penembakan dan perampasan sepeda motor Kawasaki Ninja RR merah milik Briptu Ruslan. Dalam peristiwa itu, Emuy bersama Dede bertugas mencari sepeda motor yang akan dicuri komplotannya.

Setelah mendapatkan motor incarannya, dirinya bersama pelaku lainnya langsung berkumpul di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. Disana ia diberikan uang sebesar Rp 2,5 juta oleh Anton. Uang itu kemudian digunakan untuk membeli Tv dan pakaian.”Saya langsung belanja beli TV dan baju,” katanya.

Emuy menjelaskan, dirinya sama sekali tak mengetahui jika korbannya tersebut merupakan anggota polisi. Emuy juga mengaku tidak mengerti mengapa Anton mencuri Kawasaki Ninja RR merah. Seharusnya, motor yang sudah di incar itu milik tempat pencucian motor. (Imam/yahya)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.