Tangkuban Perahu Kembali Batuk-batuk

Senin, 7 Oktober 2013
tukbantuk710

BANDUNG (Pos Kota) – Gunung Tangkuban Parahu, di Jawa Barat, Senin kembali batuk dan mengeluarkan gas beracun. Letusan selama enam belas menit itu merupakan letusan keempat sejak gunung itu terdeteksi meletusa Minggu kemarin.

“ Selain terdeteksi mengeluarkan abu dan batu, dari kawah Ratu juga terpantau mengeluarkan gas beracun,“ tandas Kepala Tim Tanggap Darurat Letusan Gunng Tangkuban Parahu, Hettu Tri Astuti, Senin di Lembang.

Dia menjelaskan, Gunung Tangkuban Parahu yang terletak di Desa Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat terdeteksi meletus Minggu. Kemudian Senin kembali metus yang keempat kalinya. Meski begitu, kondisi gunung, masih belum naik status waspada level II.

Sementara dari Subang dilaporkan, buntut dari batuknya gunung tersebut sebagian warga yang berdekatan dengan Tangkuban Pearahu mulai kesawer abu. Penyebaran abu mulai dirasakan sejak Minggu malam. “ Abu Tangkuban Parahu sudah sampai ke Subang. “Kami harus waspada juga,“ kata seorang warga Entur Masturi, Senin melalui selulernya. (Dono)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.